Motorcycle Vespa

Jumat, 07 Desember 2012

CARA MERAWAT MOTOR MATIC

- motor matic memang terkadang butuh perawatan extra juga, dimana sistem mesinnya kurang lebih berbeda dengan motor type biasa. Motor matic jika di rawat dengan benar maka akan maximal untuk di kendarai. Beriktu di bawah ada informasi tentang cara perawatan terbaik untuk motor matic.



Motor matic dengan segala kebagusannya hebat handal sekali tetap saja mungkin butuh suatu perawatn extra serta rutin sekali, agar kondisi motor saat kita sering berkendara bisa bekerja maximal kuat tangguh tetap mesinnya spektakuler sekali melihatnya ini.
Untuk itu coba lihat simak dari tips cara perawatan dari motor matic terbaik.






Berikut di bawah kita lihat cara perawatan terbaiknya :
  1. Pertama diharap untuk ketika akan pergi berkendara motor matik dipanaskan dulu mesinnya antara waktu kisaran 1 sampai 5 menit.
  2. Dalam berkendara jangan sering melaju dengan kecepatan berubah-ubah, terkadang kenceng terkadang lambat. Itu berpengaruh pada usia mesin motor matic anda sendiri.
  3. Untuk anda yang sering bepergian jauh jangan biarkan motor diisi bensinnya ketika sudah hampir sedikit banget mesinnya, isi bensin sebelum kapasitanya sudah hampir habis sekali.
  4. Penggantian oli transmisi motor ternyata memang paling tidak maksimal setiap 5.000 km dan oli mesin secara rutin setiap 1000 km.
  5. Periksa selalu aki dan busi untuk kondisinya.
  6. Periksalah rutin dari kondisi vent belt dan roller.
  7. Perhatikan mendalam ruang transmisi.
  8. Pada motor matic menggunakan single shockbeker maka ganti oli shockbeker maksimal setiap 10 ribu km.

    Semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar